Select Menu

Hiburan

Isu Semasa

Isu Panas

Hiburan

Sejarah

Pelancongan

Informasi

Pelbagai

» » Mitos Angka Paling Celaka Dibeberapa Negara


ANDA tentu sering mendengar bahwa angka 13 adalah angka sial, tetapi ada juga yang percaya bahawa angka 4 yang sebenarnya membawa sial.
Ternyata, beda negara beda pula mitosnya. Ada negara yang percaya bahwa 13 adalah angka sial, ada yang percaya bahwa 17 adalah angka sial, jadi sebenarnya apa angka yang dianggap paling sial?
Dikutip dari Vemale.com, inilah beberapa angka sial yang dipercaya beberapa negara.
Angka 13

Mitos di Amerika, angka 13 disebut sebagai angka sial. Apalagi kalau jatuhnya pada hari Jumat. Bahkan, ada film yang terinspirasi dari mitos ini. Masih ingat kan film Freddy Krueger yang mengerikan?

Angka 4
Di China berbeza, kerena angka 4 yang dianggap sebagai angka sial. Angka 4 ini pengucapannya mirip dengan “shi” yang artinya adalah kematian. Oleh karena itu angka 4 seringkali menjadi angka yang dihindari.

Di sebagian besar gedung, setelah Anda pergi ke lantai 3, lantai di atasnya bukanlah lantai 4melainkan lantai 5.


Angka 9

Di Jepun angka 9 adalah dianggap sial. Mirip seperti mitos di China, angka 9 dianggap sebagai pembawa nasib buruk karena artinya mirip seperti penderitaan atau bencana.
Angka 17

Sebagian orang di Italia percaya bahawa angka 17 adalah angka yang sial. Mitos ini berasal dari penulisan angka 17 dalam angka Romawi XVII yang dapat membentuk kata VIXI. Kata tersebut dalam bahasa Latin apabila diterjemahkan maksudnya adalah “hidupku sudah berakhir”.

Angka 39

Angka 39 punya reputasi yang sangat buruk di Afghanistan. Mereka mempercayai angka 39 apabila diterjemahkan disebut juga sebagai mordagow yang artinya bangkai sapi atau sapi yang sudah mati. Kata tersebut juga diartikan sebagai prostitusi atau pelacuran.

Hal ini menyebabkan apabila ada orang yang plat mobilnya mengandung angka 39, maka ia akan berputar balik dan tidak mau berada di belakang mobil tersebut.
Inilah beberapa angka sial yang dipercaya di beberapa negara. Apakah Anda juga percaya mitos ini?

About Unknown

PERINGATAN: Ohbah tidak bertanggungjawab terhadap komen yang diutarakan dalam laman ini. Ia pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pendirian sidang redaksi kami. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply